Pilkada Indramayu,IPP Targetkan 70 Persen Suara Nina-Tobroni

Indramayu Jabar, SIBER88.CO.ID_Ratusan pedagang pasar yang tergabung dalam Ikatan Pedagang Pasar (IPP) Pasar Baru Indramayu akan menggunakan hak politiknya untuk memilih pasangan Nina Agustina-Tobroni pada pilkada 27 November mendatang.

Pasangan Nina-Tobroni ditargetkan meraih 70 persen suara yang didulang dari seluruh pedagang dan keluarga yang ada di pasar baru.

Ketua Ikatan Pedagang Pasar (IPP) Pasar Baru Indramayu,Warsono,didepan calon bupati Indramayu yang diusung PDI Perjuangan – PKB – Partai Demokrat – Partai Perindo Hj Nina Agustina menargetkan 70 persen suara untuk kemenangan pasangan Nina – Tobroni.

“Melu Ning mboke Bae. Ora melu Ning bapak. Pedagang pasar siap 70 persen suara untuk pasangan Nina – Tobroni,” tegas Ketua IPP Pasar Baru Warsono yang diamini oleh ratusan pedagang pasar baru Indramayu pada Sabtu (28/9/2024).

Hadir dalam kampanye calon bupati Indramayu,Nina Agustina, ke pasar baru Indramayu sesepuh sekaligus penasehat pedagang pasar baru,Udi Yahya, ketua paguyuban pedagang bakso Indramayu,Harno, dan jemaah Majelis Taklim (MT) Masjid Al Maghfiroh Pasar Baru Indramayu.

Warsono dalam kesempatan tersebut juga menjelaskan kepada para pedagang terkait ajuan perehaban pasar baru berupa perbaikan selokan pasar dan perbaikan atap pasar.

” Alhamdulillah perbaikan yang diajukan sudah diamini. Untuk itu pedagang pasar ora oyeg tetep milih Bu Nina Rong porod,” jelas Warsono.

Sesepuh sekaligus penasehat pedagang pasar baru Indramayu,Udi Yahya mengajak seluruh pedagang pasar baru untuk solid mendukung Nina Agustina sebagai bupati Indramayu dan Tobroni sebagai wakil bupati Indramayu.

“Saya yakinkan pedagang pasar baru lebih mendukung kepada ibu Hj Nina Agustina yang selalu merespon keluhan pedagang, jangan seperti yang sudah sudah,”kata Udi Yahya.

Menanggapi hal tersebut, calon bupati Indramayu Hj Nina Agustina selalu mendengar keluhan pedagang dan langsung merespon apa yang menjadi kebutuhan agar aktivitas pedagang dapat berjalan lancar.

Nina merinci untuk tahun ini sudah dialokasikan anggaran untuk rehabilitasi atas dan selokan pasar baru.

“Semua ini sebagai bentuk kepedulian saya kepada para pedagang di pasar baru Indramayu. Tujuannya tidak lain agar perekonomian berjalan dan berimbas kepada pedagangnya ” tutur Nina Agustina.

Nina juga menjelaskan,program program unggulan yang bisa dimanfaatkan oleh para pedagang seperti layanan kesehatan gratis dengan menggunakan kartu tanda penduduk (KTP) di seluruh puskesmas dan rumah sakit yang ada di Indramayu.

Nina juga memaparkan peluang pekerjaan bagi anak anak pedagang untuk dipekerjakan ke kawasan industri Losarang.

Terkait hal ini,kata Nina, dirinya sudah meminta kepada pengembang di kawasan industri untuk menempatkan tenga kerja lokal dalam jumlah yang besar.