SCI Lampung Sukses Selenggarakan Kemping Kemerdekaan di Lembah Pelangi

Tenggamus Lampung, SIBER88.CO.ID_Masih dalam memperigati hari kemerdekaan republik Indonesia ke-79,Sahabat Camping Indonesia(SCI) Lampung “Kemping Kemerdekaan”.

Kegiatannya sendiri dilaksanakan pada 31 Agustus – 01 September 2024 di Desa Sukamaju Kecamatan Ulu Belu Kabupaten Tanggamus.

Tidak hanya sebagai momen kemerdekaan, acara ini pun memberikan kesan pada para peserta yang hadir dalam acara tersebut.

Salah satu nilai penting dalam keberlangsungan acara “Kemping Kemerdekaan” adalah pembagian tumbler pada anak-anak untuk membiasakan mengurangi sampah plastik.

Imam Asrowardi, yang kerap disapa om Imam atau kura-kura, selaku Ketua SCI Lampung memberikan edukasi tentang membatik pada anak-anak.

Dalam belajar membatik ini membahas mengenai bagaimana cara membuat memilih warna dan bagaimana cara membatik sehingga dapat menciptakan generasi yang cerdas dan tidak hanya bermain gadget.

“Dalam kegiatan kemping kali ini juga diisi dengan berbagai macam perlombaan untuk memeriahkan Kemerdekaan Republik Indonesia antara lain lomba balap karung, lomba joget bola, lomba membawa bola dan lomba lainnya,” ungkap om Imam, Minggu(1/9/2024).

Imam menjelaskan, kegiatan SCI Lampung ini mendapat suport dari Madlife Overland, Masocha.id, Telkomsel Lampung, Saung Djunjungan, Pusat Petshop, Pusat Interior Lampung, Kopi Lampung Nusantara dan media partner @lampunggehnews dan @lampung.

“Bukan hanya sekedar menikmati keindahan alam, kami juga ingin berkontribusi dalam melestarikan alam dengan aksi membersihkan lingkungan Kemping dari sampah. Ini bisa menjadi warisan berharga bagi generasi penerus,” pungkasnya.

Penulis: TonyEditor: Barruzzaman