Bawaslu Way Kanan Takut Pecat Oknum Panwas Yang Selingkuh, Kenapa ???

Way Kanan Lampung, SIBER88.CO.ID_Ada apa sampai saat ini Bawaslu Way Kanan tutup mata terkait oknum panwascam yang mecemarkan citra Bawaslu selaku lembaga independen yang bergerak dalam proses penyelenggaraan pemilu.

Indikasi perselingkuhan sesama anggota panwascam Baradatu yang bernama Hendri dan Defi, sementara Hendri sudah mengundurkan diri semenjak isunya menyebar di publik, akan tetapi Defi sampai saat ini tidak mengundurkan diri dan tidak ada tindakan pemecatan dari Bawaslu kabupaten way kanan.

Saat awak media mengkonfirmasi Sigit,anggota Bawaslu Way Kanan, ia mengatakan hari ini Defi baru bisa hadir setelah dua kali kami layangkan surat pemanggilan, untuk hasil belum bro, karena ada mekanisme yang harus kami lalui, mulai memeriksa saksi-saksi untuk memperoleh informasi yang akurat.

“Sangat disayangkan seolah-olah Bawaslu Way Kanan menutup-nutupi permasalahan perselingkuhan mereka, kurang bukti apalagi, sedangkan Bawaslu sudah memeriksa saksi utama yaitu istri sah Hendri menggukan via telpon yang digabungkan dengan Budiman, Lekat dan Sigit,” ucap Hesti Wulan suci saksi utama,Selasa(6/8/2024).

“Belum ada info pemecatan kok, tadi dimintai keterangan saja, saya juga tidak menanyakan masalah pacaran, jam 13:15 WIB tadi wawancara Budiman, terus digabung sama lekad dan Sigit sampai jam 14:00 WIB,” jelasnya.

Saat salah satu awak media mengkonfirmasi,bahwasanya Defi sudah ada tindakan tegas atau pengunduran diri langsung dari yang bersangkutan. Namun, dari Bawaslu kabupaten Way Kanan belum ada balasan sampai sekarang. Seperti mengulur-ulur waktu dan menutupi kasus tersebut yang sudah jelas terjadi.

Terkonfirmasi bahwa yang bersangkutan, Defi Aldatama,sanak saudara dari ketua Bawaslu Provinsi Lampung. Sangat disayangkan lembaga independen tersebut ( Bawaslu ) ternodai oleh kasus ini.