Ali Rahman dan Ayu Dapat Rekomendasi PKB Maju di Pilkada 2024

Way Kanan Lampung, SIBER88.CO.ID_ Setelah sebelumnya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang telah lebih dulu merekomendasikan pasangan Ali Rahman dan Ayu Asalasiyah untuk maju pada Pilkada Way Kanan 2024, kini giliran Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang juga memberikan rekomendasi.

Surat rekomendasi PKB diserahkan langsung oleh DPP PKB melalui Ketua DPW PKB Lampung, Chusnunia Chalim (Nunik), kepada bakal calon Bupati Way Kanan, Ali Rahman di Jakarta, Sabtu(20/7/2024).

Surat rekomendasi tersebut berdasarkan Keputusan DPP PKB dengan Nomor 32.358/DPP/01/VII/2024 yakni tentang Penetapan Pasangan Drs H Ali Rahman MT dan Ayu Asalasiyah, S Ked sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan periode 2024-2029.

Surat Rekomendasi itu juga dicap dan ditandatangani oleh Ketua Umum PKB, HA Muhaimin Iskandar,dan Skretaris Jenderal M Hasanuddin Wahid, pada hari Sabtu tanggal 20 Juli 2024 di Jakarta.

Sairul Sidiq, Ketua DPC PKB Way Kanan membenarkan perihal rekomendasi tersebut.

Menurutnya di poin ketiga pada rekomendasi itu sudah jelas, yakni mewajibkan struktur PKB,anggota legislatif dari PKB, serta anggota PKB se Kabupaten Way Kanan bekerja keras dalam rangka memenangkan pasangan Ali Rahman dan Ayu Asalasiyah dalam Pilkada Way Kanan 2024.

“Sesuai dengan rekomendasi di poin ketiga maka, kami DPC PKB Way Kanan sami’na wa atho’na (dengar dan patuh),” ujar Sairul, dihubungi via whatsapp, Minggu (21/7/2024).

Haris Nasution, Ketua tim pemenangan Ali Rahman dan Ayu Asalasiyah juga membenarkan rekomendasi tersebut.

Menurutnya,PKB merupakan partai kedua yang telah memberikan rekomendasi kepada Ali Rahman dan Ayu Asalasiyah, setelah sebelumnya PKS yang telah lebih dulu.

“Iya benar. Kemarin beliau (Ali Rahman) bertolak ke Jakarta untuk menerima surat rekomendasi dari DPP PKB,” kata Haris Nasution.

Haris menambahkan, turunnya rekomendasi PKB dapat menambah daya gedor dan semangat juang para tim, Relawan dan simpatisan untuk terus bergerak memenangkan pasangan Ali Rahman dan Ayu Asalasiyah pada Pilkada Way Kanan 2024.

“Tentu ini suatu asupan semangat yang positif bagi kami khususnya calon kami. Agar tetap bergerak fokus pada tujuan memenangkan Pilkada Way Kanan 2024,” tandasnya.

Penulis: FransicoEditor: Bardurzzaman