Pergantian Ketua,Sopyan DP Kunjungi WN88 Sub unit 13 Lampung Selatan

Lampung Selatan, SIBER88.CO.ID_ Ketua Warung Nusantara(WN)88 unit 13 Lampung,Sopyan DP, mengunjungi WN88 Sub Unit 13 Lampung Selatan, dalam rangka pergantian Ketua WN88 Sub unit 13 Lampung Selatan,Minggu(23/6/2024).

dalam Kunjunganya,Sopyan DP disambut langsung oleh mantan ketua dan ketua WN88 Sub unit 13 Lampung Selatan, beserta Struktural yang telah terbentuk.

Pergantian ini dikarenakan Ketua lama, Sub Unit 13 Lamsel mempunyai urusan rutin yang harus fokus tidak bisa di tinggalkan.

Di ketahui bahwa Ketua WN88 Sub Unit 13 Lamsel yang baru disahkan, dulunya menjabat sebagai Sekjen WN88 Sub Unit 13 Lamsel.

Ependi selaku Ketua WN88 Sub Unit 13 Lampung Selatan mengatakan, Zaeni,ketua yang lama tidak bisa hadir maka diwakilkan oleh Kosasi,Waka WN88 Sub Unit 13 Lamsel.

Masih menurut Ependi, WN88 Sub Unit 13 Lamsel siap bersinergi dengan aparatur baik pemerintahan, maupun pihak dari TNI-Polri untuk menjaga Kamtibmas di Lampung Selatan.

“Kami siap mengemban penuh untuk kepentingan masyarakat yang bersifat sosial politik dan budaya, tak luput pula kami mengucapkan terimakasih atas kedatangan Sopyan DP beserta rombongan,”lanjutnya.

“Selain pergantian,kedatangan Sofyan DP juga untuk membina dan memberikan arahan kepada kepengurusan WN88 Sub Unit 13 Lamsel yang baru,” ungkapnya.

Sementara itu Sopyan DP mengatakan, kesolidan dan kekompakan WN88 Sub Unit 13 Lamsel, dari dulu yang ia tahu terkenal kompak dibawah kepemimpinan Zaini.

Sopyan menegaskan,kepemimpinan sekarang harus lebih baik dari kepemimpinan yang lama, dirinya selaku ketua provinsi tidak akan pernah mengintropeksi dan memaksakan diri kepada para pengurus.

“Baik atau buruknya itu ada di ketuanya sendiri begerak atau tidak itu dari ketuanya masing-masing,”tukasnya.

Karena Lembaga atau Ormas,tambah Sopyan,merupakan suatu karya personal atau pengurus untuk menciptakan ruang lingkup menjadikan masyarakat di sekitarnya merasa baik, nyaman,tentram dan merasa terlindungi dengan kehadiran LSM-Ormas.

“Buatlah suatu karya menggunakan WN88 dalam bhakti sosial, dan lain-lainnya, jangan lupa untuk memperluas, bentuk perkecamatan untuk WN88 Sub unit 13 Lamsel,” ujarnya.

Sopyan DP juga mengucapkan selamat untuk ketua yang baru, Ependi. Sopyan menyarankan untuk segera membuat legalitas daerah ke Kasbangpol Lampung Selatan.

“Agar ke depannya, kita dapat bersinergi dengan pemerintahan kabupaten dan tingkat kecamatan lebih baik,” pungkasnya.

Acara diakhiri dengan tanya jawab dan makan malam bersama.

Penulis: ErwinEditor: Badruzzaman