Lapangan Tembak Haroen Goentoro Kembali Aktif Usai Diresmikan Gubernur Akmil

Magelang Jateng, SIBER88.CO.ID_ Gubernur Akademi Militer (Akmil) meresmikan lapangan tembak Haroen Goentoro di Akademi Militer, setelah beberapa bulan di renovasi,Senin(20/5/2024).

Dalam sambutannya, Gubernur Akmil,Mayjen TNI R Sidharta Wisnu Graha, menyatakan pentingnya lapangan tembak sebagai kebutuhan pokok TNI untuk memelihara dan meningkatkan kemahiran menembak prajurit.

“Kemahiran menembak adalah suatu keharusan bagi prajurit TNI AD dan menjadi syarat utama dalam mendukung tugas mempertahankan kedaulatan NKRI,” tegasnya.

Akademi Militer terus berupaya meningkatkan sarana dan prasarana di bidang teknis dan taktis kemiliteran, termasuk peresmian lapangan tembak Haroen Goentoro ini. Dengan kemajuan ilmu pengetahuan, teknologi dan tuntutan profesionalisme, lulusan Akmil harus siap operasional dan mampu melaksanakan tugas-tugas operasi yang diemban.

Gubernur Akmil berpesan, kepada satuan pengguna untuk menjaga dan merawat fasilitas ini dengan sungguh-sungguh, serta melaporkan kendala yang ada.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada Kazeni, Kahub dan Kapenhumas serta semua pihak yang telah berperan dalam renovasi lapangan tembak ini hingga selesai sesuai harapan.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, pada hari ini Senin, 20 Mei 2024 pukul 10.00 WIB, lapangan tembak Haroen Goentoro Akademi Militer secara resmi saya nyatakan diresmikan penggunaannya,” tandas Gubernur Akmil menutup sambutannya.