Warga Keluhkan Jalan Penghubung Desa Suban-Mekar Jaya Lamsel

Lampung Selatan, SIBER88.CO.ID_Setiap tahun lolos di Musrenbang Kecamatan dan setiap tahun pihak pemerintah desa mengajukan proposal untuk perbaikan ruas jalan penghubung desa Suban-Mekar Jaya namun sampai saat ini tidak ada realisasi.

Kondisi jalan utama empat desa yaitu desa Suban, Desa Karang Jaya, Desa Karang Raja dan Desa Mekar Jaya kondisinya sangat parah.

Menurut Asep salahsatu warga desa Mekar Jaya, jalan tersebut merupakan jalan utama sebagai mobilitas perekonomian warga masyarakat yang mayoritas petani dan berkebun.

Jalan sepanjang kurang lebih 6 KM dapat ditempuh dengan waktu 10 menit, namun dengan kondisi jalan yang rusak bisa menghabiskan waktu 45 sampai 60 menit.

Lanjut Asep, jalan penghubung Desa Suban ke Mekar Jaya tersebut pernah diperbaiki oleh Pemerintah Lampung Selatan pada tahun 2017.

” Jalan ini pernah diperbaiki pada tahun 2017 tapi sekarang udah hancur lagi, apalagi saat musim hujan banyak genangan air pengendara yang melintas di jalan ini harus hati-hati karena jalannya licin dan becek,” ujarnya Kamis, (2/5/2024)

Masyarakat berharap ada perhatian dari Dinas Pekerjaan Umum dan perhatian Bupati Lampung Selatan untuk segera memperbaiki jalan.

Di lokasi berbeda, Mustofa,Sekertaris desa Mekar Jaya,mengatakan, empat desa yang menggunakan jalan tersebut sudah mengajukan proposal sebanyak empat kali ke pihak kecamatan,tapi sampai sekarang belum ada perbaikan.

“Kami mohon kepada pemerintah daerah Lampung Selatan dapat memperbaiki jalan,karena jalan ini merupakan jalan utama menuju kecamatan dan akses mobilisasi ekonomi masyarakat,” ungkapnya.